Kamis, 01 Desember 2011

3. Berdamai Dengan Tuhan

1:22 am

Belum bisa tidur karena batuk baru saja menerpa :)

3. Berdamai Dengan Tuhan
Hah? Berantem dengan Tuhan gitu?
Bukan. Bukan maksud berantem, bertengkar atau apalah...

Sering kali jika kita menghadapi suatu masalah, dalam hati sering kita mengamuk, kenapa aku yang gini Tuhan? Kok aku sih yang bermasalah gini? Tuhan jahat banget sih ngasih aku masalah! Tuhan gak adil banget sih! Kok Tuhan tega sih? dan lain-lain...

Sering kita mau enaknya saja, tidak mau, tidak bersedia, dan sangat menolak jika didatangi masalah. Saya sendiri secara pribadi tidak pernah menerima segala masalah dan kegagalan dalam hidup saya. Saya selalu menyalahkan Tuhan. Hingga saya disadarkan...



Tuhan selalu punya rencana baik, bukan rencana kecelakaan bagi hidup kita. Apapun yang diperbuat-Nya itu baik. Adapun masalah yang datang menghampiri kita itu bukanlah karena Tuhan tega namun itu wujud perhatian-Nya. Dia ingin tunjukkan Dia masih memperhatikan kita, ingin kita belajar sehingga kita bisa dewasa, dan itu juga cara-Nya agar kita dekat dengan-Nya. Saya akui saya selalu mengingat-Nya hanya jika dalam masalah saja. Lalu saya sadari, mungkin Dia rindu dengan saya maka diizinkan-Nya sedikit masalah menghampiri saya, sebagai alert bahwa Dia ingin saya 'kembali'.

:)



Kita seharusnya menyerahkan apa pun itu kepada Tuhan, baik segala kesenangan kita maupun masalah kita. Kita harus mengakui bahwa Tuhan selalu punya rencana indah. Dia tidak akan pernah membiarkan kita terpuruk dengan masalah-masalah kita. Dia hanya ingin kita berserah dan minta pertolongan pada-Nya. Kita harus mensyukuri apa pun termasuk masalah-masalah yang kita hadapi, berarti kita menghargai segala pemberian-Nya dan menerima apapun itu karena kita berdamai dengan Tuhan...

Agak sulit memfokuskan maksud saya lewat tulisan ini
Namun semoga dapat ditangkap maksud saya :)

God Bless You
:)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar