Kamis, 08 Desember 2011

sekilas tentang, jangan malas

9:55 am

Barusan saya UAS pelajaran Perekonomian Indonesia. Salah satu soal yang dipertanyakan tentang kemiskinan Indonesia. Saya teringat dengan artikel yang saya baca disertai foto nyata anak-anak yang hendak berangkat sekolah. Mereka harus menyeberangi sungai yang hanya dihubungkan dengan tali.

Miris hati saya melihat dan membacanya. Demi pendidikan mereka rela mempertaruhkan nyawa. Saya seperti ditampar, dimana selama ini saya malas-malasan pada masa sekolah saya. Padahal bukan sedikit uang yang dikeluarkan orang tua untuk menyekolahkan saya. Juga untuk persiapan UAS tadi, jujur saya sangat kurang persiapan bahkan dari hari Senin. Saya ogah-ogahan belajarnya, malah mengutamakan jalan-jalan dan bermain. Padahal di luar sana pasti banyak yang ingin menjadi saya yang bisa menikmati pendidikan di bangku kuliah.


Ya, ini sedikit pelajaran pagi ini. Semoga cukup berguna dan mengingatkan betapa seharusnya kita mensyukuri dan menjalankan segala hal dengan baik karena masih banyak yang tidak seberuntung kita :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar