Selasa, 29 November 2011

Cobaan pagi ini

7:42 am

Seharusnya saya masih tidur jam segini karena saya baru tertidur selama 3 setengah jam. Hufh...

Saya terbangun karena Mama nelpon, dannnn... Dia di Jakarta. Langsung saya meninggikan suara, ngapain Ma? Kok gak bilang-bilang???? Lalu jawaban yang tidak mengenakkan harus saya dengar di pagi ini. Abang  saya yang di Jakarta si Freddy masuk rumah sakit. Oh God...

Jadi si Mama langsung terbang dari Singapore ke Jakarta tadi malam. Mama kira saya sudah dapat kabar dari abang saya yang satu lagi, si David borokokok. Aduh Ma, dia terlalu lemot untuk nyampaiin ituuuuu. Ya udah deh, kabar amis pagi ini saya terima. Lalu saya ngobrol ama si Dedi, I called him Dedi...

Me   : Hoi, sakit apa kau?
Dedi : Gak tau nih. Kayaknya karna kau gak datang wisudaku kemaren
Me   : *diam bertrilyun kata*, *nelan ludah*

Saya kena tampar pagi-pagi meennn. Tapi gak apa-apa. Kan salah saya. Ya cukup gak tenang juga pagi ini jadinya...

Setelah selesai pembicaraan kami, saya mengambil buku renungan pagi dan membacanya, sebelum mengakhiri dengan doa, ada telpon masuk dengan kode Batam. Segera saya angkat...

Me   : Halo (asal banget)
Doi   : Halo selamat pagi, dengan orangtuanya **** (Mr. Blackrose, mantan saya)

Me   : *menghela nafas* Oh iya Bu, ada apa?
(Gak perlu dilanjutin lah ya, soalnya ini adalah masa-masa saya harus menyamar sebagai orang tua Mr. Blackrose). Jadi dia sering terlambat dan sekolahnya minta nomor telpon orang tuanya. Sudah lama dia kasih nomor saya, tapi baru hari ini saya dihubungi. Di hari yang saya maksud tidak lagi berhubungan apapun dengan dia. Saya harus membantunya karena saya sudah mengiyakan dahulu. Tak apalah...

Setelah selesai saya SMS dia bilang saya ditelpon gurunya, dia langsung menelpon balik. Lalu apa yang dilakukan? Dia baik lagi ke saya, memperlakukan saya sebagai orang yang terkasih [lagi], dan lagi-lagi saya menolak. Semoga yang ini dia bisa menerima dan berhenti berusaha baik ke saya. Saya sampaikan bahwa perasaan saya tawar ke dia. Saya memang masih menyayangi dia, tapi bukan sebagai orang yang saya inginkan, melainkan sebagai orang yang pernah hadir dalam hidup saya.

Lalu saya berdoa, tak lupa menyertakan mohon ampun saya karna pagi-pagi udah bohong :(
Pelajaran saya pagi ini, saya terlalu angkuh menjalani hidup. Saya lupa bahwa nafas dan seluruh hidup saya milik Tuhan. Mungkin Tuhan izinkan semua ini terjadi, masalah-masalah ini saya alami, supaya saya ingat akan Dia...

Terima Kasih Tuhan. Ajar aku selalu ingat akan Engkau...



*Ntah mengapa saya dikelilingi orang-orang sakit. Get well soon Sist Cassandra, bro Gembul, and my lovely bro Dedi. God Bless You...





Tidak ada komentar:

Posting Komentar